Amankan Tempat Wisata, Sat Brimob Polda Sultra Dirikan Posko Keamanan

Tribratanews.sultra.polri.go.id – Sebagai wujud kepedulian terhadap masyarakat, khususnya terkait dengan pengamanan wisata pantai, Minggu (29/12/2019) pagi, Satuan Brimob Polda Sultra mendirikan Posko Siaga SAR di Pantai Nambo.

Posko siaga tersebut didirikan dalam rangka untuk pelayanan keamanan wisata bahari dipantai dan memberikan penyuluhan kepada masyarakat yang berwisata pantai agar berhati-hati, terutama kepada anak-anak agar selalu didampingi oleh orang dewasa serta waspadai ombak dan cuaca.

“Kami siapkan peralatan kendaraan SAR, perahu karet dan beberapa peralatan lainnya, ” kata Kabag Ops Satbrimob Polda Sultra Kompol Aries R saat dikonfirmasi Tribratanews.

Direncanakan, tim SAR dari Brimob akan disiagakan hingga 5 Januari 2020 mendatang. Diturunkannya tim SAR Brimob sekaligus untuk patroli wilayah perairan sekitar pantai dan memberi rasa aman kepada pengunjung di pantai Nambo baik dari dalam kota dan luar kota untuk berwisata merayakan tahun baru 2020 yang diprediksi objek wisata bakalan ramai diserbu wisatawan.

“Kita antisipasi juga dan minimalisir korban yang tenggelam di pantai seperti yang pernah terjadi,” pungkas Kompol Aries.