Irjen Teguh Pristiwanto Lantik Pengurus Pokdarkamtibmas Sultra.

Tribratanews.sultra.polri.go.id – Bertempat di Aula Dharana Lastarya, Kapolda Sultra Irjen Pol Drs. Teguh Pristiwanto, melantik pengurus Pokdarkamtibmas Bhayangkara Sultra, Senin 12 September 2022.

Pelantikan pengurus turut dihadiri Ketua Pokdarkamtibmas Pusat Agenanda Djatmika beserta Ketua Pokdarkamtibmas Sultra Rusmin Abdul Gani.

Pokdarkamtibmas atau kelompok sadar keamanan dan ketertiban masyarakat digagas dan dibentuk sejak tahun 2005 oleh Korbinmas Baharkam Polri. Pokdarkamtibmas adalah kelompok masyarakat yang secara sukarela bermitra dengan Polri dalam melaksanakan kegiatan preemtif dan preventif terhadap berbagai hambatan, tantangan, ancaman dan gangguan kamtibmas dilingkungan masyarakat.

“Pokdarkamtibmas telah banyak memberikan kontribusi dalam mendukung terciptanya kamtibmas di masyarakat,” kata Irjen Teguh.

Dalam kesempatan ini Irjen Teguh menyampaikan dengan pelantikan dan pengukuhan pengurus daerah pokdarkamtibmas bagi para pengurus yang baru untuk berkontribusi dan bersinergi dengan Polda Sultra serta seluruh elemen pemerintah dan masyarakat untuk menjaga dan memelihara kamtibmas di wilayah.

“Saya berharap kepada semua pengurus yang baru dilantik agar aktif menjalankan peran dan fungsinya melalui komunikasi dan sinergi dengan semua elemen masyarakat,” pungkas Kapolda Sultra.