19 Peserta SIPSS Polda Sultra Pupus Di Sidang Akhir

Tribratanews.sultra.polri.go.id – Sidang terbuka kelulusan dikbang sespimmen, SIP dan penerimaan Sekolah Inspektur Polisi Sumber Sarjana (SIPSS) tahun 2019 bertempat di Aula Dachara, Selasa (12/2/2019) yang dipimpin oleh Wakapolda Sultra Kombes Pol Rosyanto Yudha Hermawan, S.I.K., didampingi Karo SDM Polda Sultra Kombes Pol Dwita K. Wardhana, S.H., S.I.K., M.H. sebagai ketua pelaksana serta Katim Was AKBP Hendrik Widyana, S.I.K.

Pelaksanaan seleksi dan rekruitment SDM Polri yang telah dilaksanakan selama hampir sebulan Biro SDM Polda Sultra telah dilaksanakan secara efektif dan efisien. Wakapolda mengatakan proses yang selama ini dilaksanakan agar dijaga supaya tetap bersih, transparan, akuntabel dan humanis.

“Untuk itu kita perlu kejujuran, komitmen, konsisten serta tanggung jawab dalam prosesnya,” ungkapnya dihadapan para panitia, peserta dan orang tua yang hadir.

Hingga pelaksanaan sidang ini, diketahui untuk dikbang sespimmen dari jumlah peserta 14 orang menyisakan 8 orang. Untuk sekolah inspektur polisi dari 226 orang menyisakan 106 orang, untuk SIPSS sebanyak 20 orang menyisakan 19 orang.

Untuk jumlah kuota dikbang sespimmen yang akan dikirim ke mabes polri sebanyak 5 orang, SIP sebanyak 11 orang.

“SIPSS dari beberapa polda ada yang kuotanya nihil termasuk polda sultra. Kepada orang tua dan peserta jangan ada yang tertipu jika ada yang memberikan janji untuk meluluskan,” kata Wakapolda.

Sebagai penutup ia berpesan dan mengapresiasi kepada orang tua peserta SIPSS yang telah membimbing putra-putrinya hingga ke tahap akhir. Kepada peserta yang tidak lolos dalam kuota kirim ke Mabes Polri agar tetap semangat dan jangan putus asa serta yang lolos ke tingkat pusat agar mempersiapkan diri untuk mengikuti tahap seleksi selanjutnya yang akan dilaksanakan oleh Mabes Polri.

Tinggalkan Komentar