Diduga Terkontaminasi Covid-19, Satgas Ops Aman Nusa II Periksa Suhu Tubuh

Tribratanews.sultra.polri.go.id – Satgas Ops Aman Nusa II kembali melakukan langkah antisipasi terhadap satu orang warga berjenis kelamin perempuan beserta seluruh keluarganya beralamat di Lorong Homebase, Kelurahan Watubangga, Kecamatan Baruga, Kota Kendari, Jumat 3 April 2020.

Warga tersebut diduga terkontaminasi Covid-19, Tim Satgas Ops Aman Nusa kemudian melakukan penyemprotan disinfektan untuk mencegah menyebarnya Corona disekitaran rumah warga tersebut dan satu orang yang diduga tersebut dibawa ke Rumah Sakit Bahteramas untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut

Rumah yang bersangkutan sudah diimbau oleh pemerintah setempat agar dilakukan pengosongan oleh pemilik rumah guna mengantisipasi menyebarnya Corona kepada warga disekitar rumah tersebut.

Selain itu tim Satgas juga melakukan pemeriksaan suhu tubuh terhadap warga di jalan D.I. Pandjaitan, Lorong Mataoleo, Kelurahan Watubangga, Kecamatan Barugadan dari hasil pemeriksaan suhu tubuh terhadap satu keluarga tersebut dinyatakan dalam kondisi normal.

Pemeriksaan suhu tubuh dilaksanakan berdasarkan adanya informasi dari satgas deteksi Ops Aman Nusa II yang kemudian ditindak lanjuti oleh Bid Dokkes serta rumah Sakit Bhayangkara Polda Sultra yang dipimpin oleh IPTU Richard

“Seorang ibu dan dua orang anaknya kami periksa. Tidak ada indikasi kontaminasi virus Covid-19,” ungkap IPTU Richard.

Kepada masyarakat di Kelurahan Watubangga, Kelurahan Baruga agar tetap memperhatikan imbauan pemerintah dengan menjaga social dan physical distance serta tetap berada didalam rumah bila tidak ada kepentingan yang mendesak.