Ditlantas Polda Sultra Gelar Kegiatan Bakti Sosial dalam Rangka HUT Lantas ke – 79

Tribratanews.sultra.polri.go.id – Kendari – Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar kegiatan bakti sosial (Baksos) serta bantuan sosial (Bansos) dalam rangka Hari Lalu Lintas Bhayangkara ke-69 tahun 2024, Selasa (10/9/2024).

Adapun tema hari peringatan lalu lintas ialah “Polantas Presisi Hadir Untuk Nusantara Baru Indonesia Maju”.

Dirlantas Polda Sultra Kombes Pol Zainal Rio Chandra Tangkari mengatakan, Hari Lalu Lintas Bhayangkara sendiri jatuh pada 22 September.

Saat ini, pihaknya menyelenggarakan beberapa kegiatan jelang peringatan puncak.

Kegiatan dilaksanakan yakni pembagian bansos dan bakti sosial, di pusatkan di Gerbang Wisata Toronipa, Kecamatan Kendari.

“Hari ini (10/9/2024) kami menggelar kegiatan bakti sosial, bantuan sosial berupa pembagian air bersih, serta pembagian sekitar 8 ribu paket sembako yang kami sediakan untuk masyarakat di Sultra,” ujar Kombes Rio Tangkari.

Rio menjelaskan, untuk penerima bansos terdiri dari, petugas kebersihan, masyarakat pesisir, panti asuhan, pondok pesantren serta keluarga korban kecelakaan lalu lintas.

Kegiatan tersebut dikatakan Kombes Zainal Rio Chandra Tangkari merupakan salah satu wujud Komitmen Polisi Lalu Lintas yang selalu hadir, berbuat dan bermanfaat untuk masyarakat.

Ia juga mengajak masyarakat untuk terus mematuhi aturan berlalu lintas. Karena keselamatan merupakan hal utama dalam berkendara.

“Selain itu, berkaitan dengan momentum Pilkada, saya bersama jajaran juga memberikan imbauan kepada masyarakat agar bisa bersama-sama menjaga kondusifitas Kamtibmas. Jangan sampai karena perbedaan pilihan calon, kita semua menjadi terbelah,” pesan Dirlantas Polda Sultra.