Gladi Sispamkota Hadapi Kontijensi Pilkada Serentak.

Tribratanews.sultra.polri.go.id – Personel Polda Sultra melaksanakan gladi sispamkota melalui tactical floor game (TFG) dalam rangka mendukung kesiapan dalam pengamanan pilkada serentak tahun 2020 di 7 (tujuh) wilayah Kabupaten di Sultra. Gladi sispamkota tersebut bertempat di Zahra Hotel Kendari dibuka langsung oleh Kapolda Sultra Irjen Pol Drs. Yan Sultra Indrajaya, S.H didampingi Waka Polda Brigjen Drs. Waris Agono, M.Si turut diikuti perwakilan KPU dan TNI, Senin (09/11/2020).

Tujuan dari pelaksanaan TFG ini adalah untuk memberikan gambaran kepada para Kapolres selaku KaOps Res dan para perangkat operasi mantap Praja – Anoa 2020 tentang penyelenggaraan TFG dengan tujuan menguji rencana operasi Mantap Praja – Anoa 2020 dan menguji rencana kontijensi Aman Nusa I.

“Kita tingkatkan keterampilan taktis para pelaku dan peserta TFG,” ungkap Kapolda.

Kapolda menekankan agar waktu yang singkat dalam pelatihan TFG ini dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya sehingga nanti ketika para Kapolres kembali ke wilayah kesatuan masing-masing dapat menyelenggarakan kegiatan TFG yang disesuaikan dengan rencana Ops Mantap Praja – Anoa 2020 di Polres masing-masing.

Dalam pelatihan ini Dir Intelkam Polda Sultra Kombes Pol Suswanto memberikan pemaparan dan penjelasannya terkait dengan perkiraan keadaan dan prediksi ancaman terkait Pilkada disalah satu daerah.