Guna Memberikan Rasa Aman Kepada Masyarakat, Brimob Polda Sultra Siapkan Personel.

Tribratanews.sultra.polri.go.id – Dalam rangka memberikan pelayanan kepada masyarakat dan menjaga situasi kamtibmas agar tetap kondusif, Polda Sultra telah menyiapkan personelnya untuk mengantisipasi situasi kontijensi.

Tidak terkecuali Sat Brimobda Sultra yang memiliki tugas pokok untuk memberikan back up atau bantuan kekuatan kepada jajaran kepolisian di wilayah apabila dibutuhkan.

Oleh karena itu bertepatan dengan momentum hari paskah tahun 2021 yang dirayakan oleh umat kristiani dengan melaksanakan ibadah yang rencananya akab berlangsung dari tanggal 01-04 April 2021, Sat Brimobda Sultra telah menyiapkan sejumlah personel untuk turut serta mengamankan kegiatan ibadah di sejumlah gereja termasuk menerjunkan 3 unit tim Jibom dan 2 unit tim Anti Anarkis Detasemen Gegana Sat Brimobda Sultra yang melaksanakan kegiatan sterilisasi dan Patroli disejumlah gereja dalam wilayah Kota Kendari menjelang pelaksanaan ibadah.

Selain tim Jibom, Sat Brimobda Sultra menyiapkan 1 unit tim wanterror dan 1 SSK pasukan PHH guna mengantisipasi perkembangan situasi kamtibmas diwilayah hukum Polda Sultra. (Jumat 02/04/2021)

“Kegiatan yang kami laksanakan ini adalah bentuk kegiatan rutin Kepolisian dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat khususnya umat kristiani yang melaksanakan ibadah dalam rangka memperingati hari Paskah tahun 2021 agar dapat melaksanakan ibadah dengan tenang dan aman. Selain itu kami juga tetap menghimbau kepada masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan guna mencegah penularan wabah virus covid-19 khususnya di Gereja yang melaksanakan ibadah perayaan hari Paskah” Demikian pernyataan Dansat Brimobda Sultra Kombes Pol Adarma Sinaga SIK MHum melalui PS. Kabag Ops Sat Brimobda Sultra AKP Asri Diyni SE MM pada saat dihubungi oleh awak media Jumat siang.