Jelang Idul Fitri, Dit Krimsus Polda Sultra Pastikan Stok BBM di SPBU Aman

Tribratanews.sultra.polri.go.id – Kendari, Sultra – Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah, Subdit 1 Indagsi Ditreskrimsus Polda Sulawesi Tenggara (Sultra) melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke SPBU 74.932.11 Andounohu di Jalan Malaka No. 9, Kelurahan Kambu, Kecamatan Poasia, Kota Kendari, pada Sabtu (30/3/2024).

Sidak ini dipimpin oleh Kanit 2 AKP Cucu Sutarwan, SH, MH, mewakili Dir Krimsus Kombes Pol Bambang Wijanarko, S.I.K., M.Hbdengan tujuan untuk mengecek mekanisme pelayanan konsumen dan ketersediaan stok BBM di SPBU tersebut.

Berdasarkan hasil sidak, tidak ditemukan adanya kecurangan yang dilakukan pihak SPBU. Stok BBM di SPBU Andounohu terpantau cukup untuk memenuhi kebutuhan masyarakat selama Idul Fitri dan cuti bersama.

Berikut data stok BBM di SPBU Andounohu per tanggal 30 Maret 2024:

* Pertalite: 24,758 KL (penjualan dalam 1 hari: 24 KL)
* Pertamax: 19,546 KL (pemakaian dalam 1 hari: kurang lebih 4 KL)
* Dexlite: 11,076 KL (pemakaian dalam 1 hari: kurang lebih 1,5 KL)
* Solar: 97,05 KL (pemakaian setiap hari: 16 KL)

AKP Cucu Sutarwan mengatakan, “Dari hasil sidak, kami tidak menemukan adanya kecurangan di SPBU ini. Stok BBM juga terpantau cukup untuk memenuhi kebutuhan masyarakat selama Idul Fitri dan cuti bersama.”

Kepada masyarakat untuk tidak panik dan membeli BBM secara berlebihan, stok BBM aman. Petugas dari Subdit I Indagsi akan terus melakukan monitoring dan sidak ke SPBU-SPBU di wilayah Sultra untuk memastikan kelancaran pendistribusian BBM kepada masyarakat.

Dengan adanya sidak ini, diharapkan masyarakat dapat merasa tenang dan nyaman dalam menyambut Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah.