Kapolda Sultra Buka Diktukba Polri 2021 Di SPN.

Tribratanews.sultra.polri.go.id-Senin, 26 juli 2021, bertempat di Lapangan Tribrata SPNĀ  Polda Sultra,Kapolda sultra Irjen Pol Drs Yan Sultra I,S.H.,menghadiri upacara pembukaan Pendidikan TA 2021,sekaligus memimpin langsung upacara pendidikan.

Sebanyak 225 orang Siswa Sekolah Bintara(SEBA)mengikuti pembukaan pendidikan pembentukan brigadir (Diktukba) tahun 2021 di Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Sultra, Wawotobi, Kabupaten Konawe,

Hadir dalam pembukaan pendidikan tersebut wakapolda Sultra Brigjen.pol.Drs Waris Agono,M,si,dan pju polda sultra,serta Ka SPN Polda Sultra KBP.Jemy Junaedi,S.I.k.

Dalam sambutannya Kalemdiklat Polri oleh Kapolda sultra mengucapkan “SELAMAT DATANG DILEMBAGA PENDIDIKAN DAN PELATIHAN POLRI”,Saudara telah lama menantikan datangnya hari ini dimana saudara dilantik menjadi siswa pendidikan Diktuba Polri,tentunya saudara telah mempersiapkan diri,baik fisik.mental dan intelektual untuk dapat berdiri tegak pada hari ini dilapangan SPN Polda Sultra.

Pendidikan ini dilaksanakan dalam situasi pandemik covid-19 dan pimpinan polri telah memutuskan Diktukba Polri dilaksanakan secara tatap muka atau On Campus.untuk itu agar selalu menggelorakan disiplin protokol kesehatan,jangan lengah,jangan kendor,dan tuntaskan vaksinasi baik untuk serdik maupun ,Gadik,pengasuh ,pelayan dan keluarga besar kampus,dan memastikan fasilitas pendidikan dan asrama telah memenuhi prokes.

Diktukba tahun ini secara khusus untuk pertama kalinya akan diterapkan penguatan kurikulum baru yang telah diresmikan oleh Bapak Kapolri pada Hari Bhayangkara ke-75 yang lalu yakni “KURIKULUM PRESISI”.

Kapolda Sultra menegaskan pula agar seluruh siswa mengikuti pendidikan ini dengan motivasi,semangat dan sungguh-sungguh agar nantinya bisa menyelesaikan pendidikan.Sehingga pada waktunya nanti saudara bertugas menjadi seorang brigadir polri yang profesional,modern,dan dipercaya oleh masyarakat.