Kasat Binmas Polres Kolut Lakukan Bintek Kepada Linmas Sekecamatan Lasusua

Tribratanews.sultra.polri.go.id-Untuk meningkatkan kapasitas dan pemberdayaan Linmas di wilayah Kecamatan Lasusua Kasat Binmas Polres Kolaka Utara AKP. HAsanuddin, bersama Kanit Binpolmas Sat Binmas AIPDA Hari Hermawan,SH mengadakan pembinaan dan penyuluhan terhadap anggota Linmas sekecamatan Lasusua bertempat di Alun – alun Lasusua hari senin 16 juli 2018 pukul. 10.00 wita.

Tujuan bintek tersebut adalah untuk meningkatkan koordinasi antar Linmas dengan pemerintah desa dan juga masyarakat .Kasat Binmas dalam arahannya mengatakan bahwa Linmas merupakan warga masyarakat yang disiapkan dan dibekali pengetahuan serta ketrampilan dan kesadaran tinggi untuk memelihara Kamtibmas, melaksanakan kegiatan penanganan bencana serta berpartisipasi dengan kegiatan sosial kemasyarakatan, lebih lanjut dalam paparannya menegaskan tugas pokok Linmas adalah sebagai kekuatan rakyat yang terlatih mempunyai tugas pokok membantu tugas Polri dalam tugasnya dibidang pemeliharaan Kamtibmas.

Kasat Binmas AKP Hasanuddin. Saat dikonfirmasi mengatakan dengan diadakan pelatihan ini diharapkan agar anggota Linmas dapat memahami dan mampu melaksanakan tugas secara tegas, tepat, dan disiplin” jelasnya.

Tinggalkan Komentar