Kunker ke Polda Sultra, Puslitbang Polri Studi Kebijakan Penguatan Program Perumahan Bagi PNS Polri.

Tribratanews.sultra.polri.go.id – Dipimpin oleh Ketua Tim Kombes Pol Ade Djadja Subagdja, S.I.K., M.H, Puslitbang Polri bidang tugas pembinaan melaksanakan kegiatan penelitian tentang Studi Kebijakan Penguatan Program Perumahan Dalam Mewujudkan Kesejahteraan Bagi Pegawai Negeri Pada Polri (PNPP) di wilayah Polda Sultra, Senin (13/06/2022).

Penelitian oleh Puslitbang Polri dilaksanakan untuk mencari data, masukan, dan informasi terkait kepemilikan rumah tinggal bagi PNPP beserta karakteristiknya serta gambaran penggunaan rumah dinas/asrama/mes dalam rangka mendukung pelaksanaan dan kelancaran tugas anggota Polri.

“Penilitian ini sebagai masukan dari kami kepada pimpinan Polri dalam rangka penetapan kebijakan strategis penyediaan perumahan tinggal dalam mewujudkan kesejahteraan bagi PNPP,” kata Kombes Ade Djaja.

Pelaksanaan penelitian di Polda Sultra dimulai pada tanggal 13 hingga 16 Juni 2022.

Sedangkan sasaran atau sampel wilayah penelitian yakni Polda Sultra, Polres Kendari, Polres Konawe, Polres Konawe Selatan dan Polres Bombana.

Metode pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah Focus Group Discussion (FGD) dengan melibatkan pengembang perumahan yang tergabung didalam DPD REI (Real Estate Indonesia) serta asosiasi pengembang perumahan lainnya.