Peresmian Kantor PCNU Konawe Selatan, Wakapolda Sultra Ingatkan Masyarakat Jaga Persatuan dan Kesatuan.

Bertempat di Kecamatan Andoolo, Kabupaten Konawe Selatan, Wakapolda Sultra Brigjen Pol Drs. Waris Agono, M.Si menghadiri Tasyakur Harlah Satu Abad NU dan Peresmian Kantor Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Konawe Selatan, Senin (06/02/2023).

Acara tersebut turut dihadiri Bupati Konawe Selatan Surunuddin Dangga, Wakil Bupati Rasyid, S.Sos, Dir Intelkam Polda Sultra Kombes Pol Nanang Rudi Supriatna, S.I.K beserta 1500 peserta warga NU se Konawe Selatan.

Dalam kesempatan tersebut Ketua PCNU Konsel KH. Moh Wildan Habibi menyampaikan bahwa saat ini kantor PCNU Konawe Selatan berdiri di tanah sendiri dan pembangunannya hasil iuran jamaah NU dan APBD Konawe Selatan selama dua periode jabatan Bupati Surunuddin sebesar Rp200 juta.

“Semoga ini bernilai amal jariyah dan Satu Abad NU tetap bisa menjaga amanah demi keutuhan NKRI,” kata Ustadz Wildan.

Serupa yang dikatakan oleh Bupati Konsel saat ini Konawe Selatan merupakan miniatur Indonesia dengan ragam suku dan budaya, untuk itu dengan hadirnya warga masyarakat NU di Konsel agar selalu menjaga persatuan dan kesatuan.

Orang nomor satu di Konsel tersebut mengingatkan bahwa ditahun politik pada 2024 mendatang jangan sampai warga NU terpengaruh dan terpecah belah.

Demikian juga yang disampaikan oleh Brigjen Pol. Drs. Waris Agono, M.Si sebagai masyarakat Indonesia jangan sampai kita dipecah belah oleh “asing” apalagi karena kita memiliki sumberdaya alam yang sangat diinginkan oleh kekuatan asing.

“Saya sampaikan kepada bapa ibu warga NU sekalian, bahwa peran polisi menyampaikan pesan kamtibmas, kalau melanggar dilakukan penegakkan hukum. Tolong bantu tugas polisi, jangan melanggar hukum,” pungkas Wakapolda.