Polda Sultra Gelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid Al-Amin

Tribribratanews.sultra.polri.go.id – Kamis, 19 September 2024, Polda Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 H/2024 M di Masjid Al-Amin, Mapolda Sultra. Acara tersebut dihadiri oleh Kapolda Sultra, Irjen Pol Dwi Irianto, S.I.K., M.Si., Wakapolda Sultra, Brigjen Pol Amur Chandra Juli Buana, S.H., M.H., beserta para pejabat utama Polda Sultra, pengurus Bhayangkari Sultra, dan puluhan personel Polda lainnya.

Peringatan Maulid kali ini mengusung tema, “Dengan meneladani akhlak Rasulullah SAW, kita tingkatkan keamanan dan ketaqwaan guna mewujudkan Pilkada damai 2024 dan situasi kamtibmas wilayah hukum Polda Sultra yang kondusif.” Tema ini diharapkan mampu menjadi landasan bagi anggota kepolisian dalam menjalankan tugas mereka, terutama dalam menjaga stabilitas keamanan daerah.

Hikmah Maulid Nabi Muhammad SAW disampaikan oleh Ustaz Muh. Nur Amin, yang menekankan pentingnya meneladani akhlak Rasulullah dalam kehidupan sehari-hari. Ustaz Nur Amin mengajak seluruh hadirin, khususnya para anggota Polri, untuk mencontoh keteladanan Rasulullah yang selalu mengedepankan kejujuran, amanah, serta sikap adil dalam menyelesaikan setiap persoalan.

Dalam konteks tugas Polri, sifat-sifat tersebut menjadi kunci dalam menjalankan peran sebagai pelindung dan pengayom masyarakat. Rasulullah yang dikenal memiliki kepemimpinan berlandaskan kebijaksanaan dan kasih sayang, diharapkan dapat menjadi inspirasi bagi anggota Polri dalam menjalankan tugas mereka, terutama saat menghadapi Pilkada 2024, guna menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat tetap kondusif.