Brigadir Muh. Saleh Awasi Pembangunan Gedung SDS Anak Soleh

Tribratanews.sultra.polri.go.id – Bhabinkamtibmas Desa Tunas Baru Kecamatan Rarowatu Utara, Brigadir Muh. Saleh melaksanakan giat pengawasan pembangunan gedung Sekolah Dasar Swasta (SDS) Anak Soleh. Jumat (13/7)

Seperti yang diketahui, SDS Anak Soleh yang pendiriannya diprakarsai oleh Brigadir Muh. Saleh pada tahun 2015 silam itu kini mendapatkan bantuan pembangunan gedung ruang belajar dari pemerintah kabupaten Bombana.

Kepada Brigadir Muh. Saleh mengatakan bahwa pada tahun anggaran 2018 ini Pemkab Bombana melalui Dinas Pendidikan telah mengucurkan Anggaran Dana Khusus untuk pembangunan 3 (tiga) unit ruang belajar SDS Anak Soleh.

“Tentunya bantuan ini adalah amanah dari masyarakat dan pemerintah Kabupaten Bombana yang harus dilaksanakan dengan sebaik-sebaiknya guna memajukan pendidikan di daerah kita ini.” tutur Brigadir Muh. Saleh

Sebelumnya, sekolah yang didirikan oleh Bhabinkamtibmas Polres Bombana bersama warga desa Tunas Baru secara swadaya tersebut hanya berupa gedung semi permanen berbahan papan.

Dengan adanya bantuan pembangunan gedung ruang belajar ini Brigadir Muh. Saleh juga berharap kualitas pendidikan di SDS Anak Soleh dapat lebih meningkat.

Keberadaan SDS Anak Soleh sangat membantu warga desa Tunas Baru, diketahui sekolah terdekat jaraknya cukup jauh dari desa yang berada diwilayah hukum Polsek Lantari Jaya tersebut, serta harus melewati jalan poros yang ramai dilalui kendaraan dengan kecapatan tinggi yang tentunya sangat beresiko untuk anak-anak usia sekolah dasar.

Tinggalkan Komentar