Press Release Akhir Tahun, Polda Sultra Paparkan Keberhasilan Di Tahun 2019

Tribratanews.sultra.polri.go.id – Kepolisian Daerah Sulawesi Tenggara (Polda Sultra) menggelar press release akhir tahun 2019 di Aula Dachara, Selasa (31/12), untuk memaparkan sejumlah keberhasilan Polda Sultra dalam bidang pembinaan maupun bidang operasional.

Secara khusus, dalam press release akhir tahun tersebut Kapolda Sultra Brigjen Pol Drs. Merdisyam, M.Si. mengucapkan terimakasih kepada rekan-rekan media karena peran penting media massa tidak lepas dari peran penting kepolisian terutama dalam memaparkan keberhasilan dalam penindakan kasus maupun kegiatan Polda Sultra yang positif di masyarakat.

“Kita harap kerja sama kedepannya akan kita kembangkan lebih erat lagi,” ungkap Kapolda.

Kapolda menekankan peran penting dari kehumasan (Bid Humas) dalam bermitra dengan media untuk menyampaikan hal positif kepada masyarakat merupakan titik sentral dan fungsi utama terkait dengan pemaparan keberhasilan kepolisian.

Namun Brigjen Pol Merdisyam menyadari untuk lingkungan Polda Sultra sendiri belum memiliki ruang khusus untuk rekan-rekan wartawan terutama agar fokus dan tidak terganggu dalam membuat berita serta agar mengirim berita tidak ada kendala.

“Polda Sultra belum punya balai wartawan, akan kami siapkan agar jajaran media terus terjalin begitu erat,” tuturnya.

Berdasarkan survey LSI yang dipaparkan di media, hingga kini indeks kepuasan masyarakat terhadap Polri menempati posisi ketiga setelah TNI dan KPK.

Di Tahun 2020, Kapolda himbau agar semua masyarakat di Sultra jaga Kondusifitas Kamtibmas jelang pilkada serentak 2020 serta kokohkan soliditas dan toleransi kepada masyarakat dan dukung pembangunan Daerah di Sultra.

“Semoga kita bisa lebih baik dari tahun sebelumnya dan kemitraan kita bersama media dan masyarakat semakin erat, ” pungkas Brigjen Pol Merdy.