Sambil Jalan Santai, Kapolda Sultra Kampanyekan Kerukunan Umat Beragama

Tribratanews.sultra.polri.go.id – Kantor Wilayah Kementerian Agama Sultra gelar jalan santai kerukunan umat beragama, Minggu (29/12/2019), Start dan Finish di Kanwil Kemenag, Jl. Jend. A. Yani No. 6, Wua-Wua, jalan santai bertemakan kerukunan antar umat beragama ini ramai lancar diikuti oleh ratusan peserta.

Jalan santai ditandai dengan dikibarkannya bendera start oleh mantan Kepala BKD Sultra Nur Endang dan pelepasan balon oleh Kapolda Sultra Brigjen Pol Drs. Merdisyam, M.Si.
Dalam Kegiatan ini, Kapolda Sultra melepas Balon (Pada Balon tertulis Lima Agama) tanda Umat Beragama Hidup Rukun dan dimulainya Jalan Sehat.

Tema yang diangkat merupakan simbol dari masyarakat Sultra yang menginginkan kerukunan umat beragama itu tetap terjaga dan salah satunya melalui jalan sehat yang merupakan salah satu sarana atau media berkumpul, olah raga ringan yang menyehatkan serta sangat efektif dalam membangun komunikasi dan kebersamaan.

Jalan sehat ini dapat menyatukan antar umat beragama khususnya di Kota Kendari terutama menjelang datangnya tahun baru ini harmonisasi antar umat beragama harus tetap dijaga.

Di Sultra sendiri kerukunan beragama penting untuk memperkokoh persatuan Tanah Air ini. Kerukunan itu penting karena tidak ada pembangunan tanpa kerukunan, tidak ada kebersamaan tanpa kerukunan, tidak ada persatuan tanpa kerukunan, dan tidak ada perdamaian tanpa kerukunan.

Yang paling penting untuk Sulawesi Tenggara adalah rukun antar suku, rukun antar budaya, rukun antar kelompok tertentu dan yang paling penting rukun antar umat beragama.

Karena jika satu sama lain rukun dan saling menghargai, bangsa Indonesia tidak akan mudah dipecah-belah dan akan mampu lebih baik lagi pada masa mendatang. Dalam rangkaian acara gerak jalan tersebut terdapat berbagai macam doorprize.