Bimbingan Rohani di Polda Sultra, Ustadz Daniel Ajak Personel Polri Senantiasa Bersyukur.

Bimbingan rohani dan mental (Binrohtal) diikuti oleh personel Polda Sultra di Masjid Al Amin, Kamis (09/02/2023).

Binrohtal dilaksanakan dengan membaca Asmaul Husnah terlebih dahulu kemudian membaca surat Al An’am dalam Al-Qur’an nur Karim dari ayat 1 sampai 10 dan diantara ayat dalam surat tersebut sebagaimana Allah Subhanahu Wa Ta’ala berfirman:

اَلْحَمْدُ لِلّٰهِ الَّذِيْ خَلَقَ السَّمٰوٰتِ وَا لْاَ رْضَ وَجَعَلَ الظُّلُمٰتِ وَا لنُّوْرَ ۗ ثُمَّ الَّذِيْنَ كَفَرُوْا بِرَبِّهِمْ يَعْدِلُوْنَ

al-hamdu lillaahillazii kholaqos-samaawaati wal-ardho wa ja’alazh-zhulumaati wan-nuur, summallaziina kafaruu birobbihim ya’diluun

“Segala puji bagi Allah yang telah menciptakan langit dan bumi, dan menjadikan gelap dan terang, namun demikian orang-orang kafir masih mempersekutukan Tuhan mereka dengan sesuatu.”
(QS. Al-An’am 6: Ayat 1)

Kemudian dilanjutkan dengan mengkaji isi kandungan dari ayat per ayat tersebut oleh ustadz Dr. Daniel Lc. dan disimak oleh personel yang hadir dalam binrohtal tersebut.

Ustadz Daniel mengatakan nikmat yang diberikan oleh Allah SWT adalah wajib hukumnya disyukuri oleh setiap manusia bagi orang-orang yang beriman dan bertaqwa kepada-Nya.

“Besar kecilnya rezeki kita harus bersyukur, bila diberikan cobaan kita bersabar, untuk bersyukur dan bersabar kuncinya adalah sholat,” tutur Ustadz Daniel.