Jumat Curhat Bersama Wakapolda Sultra, Knalpot Brong Masih Jadi Masalah Utama Yang Diadukan Masyarakat.

Wakapolda Sultra Brigjen Pol Drs. Waris Agono, M.Si kembali menyambangi masyarakat Kelurahan Kambu, Kota Kendari, dalam sesi agenda rutin mingguan yakni ‘Jumat Curhat’, Jumat (10/02/2023). Kegiatan ini turut diikuti oleh jajaran pejabat utama Polda Sultra beserta masyarakat.

Masalah utama yang dicurhatkan oleh salah seorang warga Martandu, Anduonohu, bernama Nasruddin yakni terkait permasalahan gangguan kamtibmas khususnya soal kendaraan yang menggunakan knalpot bising atau brong yang cukup meresahkan.

“Kalau bisa persoalan ini bisa segera di atensi kepolisian karena persoalan knalpot bising ini cukup mengganggu kami yang ingin beristirahat”, ucapnya.

Menanggapi hal tersebut, Dirlantas Polda Sultra, Kombes Pol Zainal Rio Candra Tangkari S.H., S.I.K., M.H mengatakan bahwa pihaknya telah konsen untuk melakukan penertiban terhadap knalpot bising.

“Diseluruh jajaran, kami sudah mulai melakukan penertiban melalui operasi keselamatan dan akan kami tingkatkan terus kenyamanan terhadap pengguna jalan raya”, ujar mantan Kapolres Baubau ini.

Sementara itu, Yusuf warga lepo-lepo mengapresiasi kehadiran kepolisian di setiap daerah, ia meminta untuk kepolisian terus bekerja memberikan rasa nyaman terhadap masyarakat di Sultra khususnya di Kota Kendari.

“Saya pribadi bangga dengan kinerja yang tak kenal lelah dalam memberikan rasa aman kepada masyarakat”, ungkapnya.

Sementara itu, Wakapolda Sultra mengapresiasi masyarakat yang memberikan masukan dan kritikan terhadap aparat kepolisian.

“Kami sangat berterimakasih untuk masukan dan kritikan yang disampaikan sehingga kepolisian bisa selalu berbenah”, terangnya.

Terkait sejumlah masalah, jenderal bintang satu asal Boyolali, Jawa Tengah ini menjelaskan bahwa pihaknya telah melakukan berbagai upaya untuk menciptakan kenyamanan di masyarakat.

“Kami juga harap masyarakat selalu memberikan informasi terkait masalah kamtibmas di setiap wilayah di kota kendari sehingga kami bisa atensi dengan cepat”, jelasnya.