Rapat Kerja Forkopimda, Kapolda Sultra Sampaikan Situasi Kamtibmas Terkini Di Sulawesi Tenggara

Tribratanews.sultra.polri.go.id – Rapat kerja tersebut bertempat di Zenith Hotel Kendari, Rabu (20/2/2019), yang dilaksanakan oleh Kanwil Kementerian Pertahanan Sultra, diikuti oleh semua jajaran Forkopimda Sultra yang bertujuan untuk menghimpun informasi dan masukan dari sesama Forkopimda terkait perkembangan situasi daerah di Sultra.

Kapolda Sultra menyampaikan untuk bersama-sama menjaga sinergitas dan soliditas dalam menjaga situasi daerah sesuai tugas pokok dari masing-masing Forkopimda. Terutama saling mendukung tugas satu sama lain agar Sulawesi Tenggara tetap kondusif, aman dan damai.

Terutama beberapa bulan lagi pilpres dan pilcaleg akan dilaksanakan, Polda Sultra sangat berharap dukungan penuh dari pemerintah serta stakeholder lainnya sebagai upaya dalam mewujudkan pelaksanaan pesta demokrasi yang aman serta bermartabat di masyarakat.

Selain itu hal yang harus diwaspadai di Sulawesi Tenggara adalah beberapa daerah yang memiliki potensi kerawananan konflik juga telah dipetakan dan masuk dalam skala prioritas oleh personel polda dalam melakukan pengamanan diwilayah tersebut.

Hoax dan hate speech juga menjadi ancaman dalam merusak kamtibmas melalui media sosial, dimana masyarakat yang tidak paham literasi digital dengan mudah begitu saja menyebarkan dan menyerap informasi mentah-mentah tanpa saring sebelum sharing, terutama marak nya juga kampanye hitam oleh pendukung salah satu pasangan calon yang digunakan untuk menyerang lawan lainnya.

Tinggalkan Komentar