Juara 1 Upsus Siwab, Kapolda Sultra Beri Penghargaan Kepada Dirbinmas Dan Personel

Tribratanews.sultra.polri.go.id – Penghargaan tersebut diberikan saat upacara bulanan di lapangan Apel Mapolda Sultra, Selasa (19/2/2019). Kapolda Sultra Brigjen Pol Iriyanto, S.I.K. mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada Dirbinmas Polda Sultra Kombes Pol Drs. Erfan Prasetyo bersama tim yang telah meraih juara 1 nasional dalam rangka pengendalian pemotongan ternak ruminansia besar betina produktif tahun 2017 – 2018.

“Semoga kedepan bisa lebih ditingkatkan prestasinya dan dapat diikuti oleh personel lainnya,” ungkap Kapolda.

Upaya Khusus Sapi Indukan Wajib Bunting (UPSUS SIWAB) adalah salah satu program yang dicanangkan Kementerian Pertanian untuk mengakselerasi percepatan target pemenuhan populasi sapi potong dalam negeri.

Program tersebut dituangkan dalam peraturan Menteri Pertanian No. 48/Permentan/PK.210/10/2016 tentang Upaya Khusus Percepatan Peningkatan Populasi Sapi dan Kerbau Bunting yang ditanda tangani Menteri Pertanian pada tanggal 3 Oktober 2016.

Upsus siwab merupakan salah satu kegiatan penting dalam mempercepat peningkatan populasi ternak sapi untuk mewujudkan swasembada protein hewani.

Penghargaan yang diterima oleh Polda Sultra merupakan bentuk keseriusan Polri dalam upaya pengendalian dan pengawasan terhadap rumah potong hewan (RPH) dan peternak hewan di Sulawesi Tenggara.

Polda Sultra sudah mulai melakukan sosialisasi dan pengawasan sejumlah rumah potong hewan (RPH), untuk mengendalikan pemotongan hewan sapi atau kerbau dalam keadaan bunting.

Polda Sultra sudah melakukan pengawasan dan pengendalian terhadap 11 daerah yang memiliki rumah potong hewan di wilayah Sulawesi Tenggara.

Bentuk kegiatan pengendalian pemotongan ternak betina produktif, yaitu berupa sosialisasi dan pembinaan pelaku di peternakan dan di rumah potong hewan (RPH) melalui pembinaan dan pengawasan pemotongan serta pendampingan petugas di RPH.

Tinggalkan Komentar