Kasi Propam Polres Kolaka Utara, Wajibkan Cuci Tangan Dan Pakai Masker Sebelum Masuk Mako.

Tribratanews.sultra.polri.go.id-Penerapan hidup bersih dan sehat terus digaungkan oleh Polres Kolaka Utara. Salah satunya adalah penyediaan air bersih dan sabun serta handsanitizer di lokasi strategis di Mapolres Kolaka Utara. Masyarakat dan anggota yang datang ke Polres Kolaka Utara wajib mencuci tangan sebelum masuk ke ruangan-ruangan pelayanan kepolisian.

“Siapa pun yang mengunjungi Polres untuk keperluan sesuatu hal, mesti cuci tangan pakai sabun terlebih dulu yang sudah kita persiapkan. Cuci tangan juga wajib untuk semua anggota Polres Kolaka Utara,” kata Kapolres Kolaka Utara, AKBP I Wayan Riko Setiawan,SIK,MH,melalui Kasi Propam Polres Kolaka Utara IPTU Adianto,SH, Jumat (30/07/2021).

Kasi Propam menjelaskan, pemberlakuan aturan cuci tangan pakai air mengalir dan sabun serta memakai Masker saat hendak masuk ke kantor Polres tersebut sebagai langkah mencegah penyebaran virus Corona (Covid-19). Menurutnya, tidak ada salahnya melakukan pencegahan dari pada mengobati.

“Lanjut Iptu Adianto, kita melakukan antisipasi agar anggota kita tidak tertular virus corona. Kita harus jaga-jaga supaya anggota kita tetap sehat,” jelasnya.

Menurutnya, kesehatan anggota polisi menjadi aspek yang sangat penting agar tetap dapat melaksanakan tugas secara paripurna. Karena tugas sebagai pelayanan dan pengayom masyarakat tentunya harus tetap dilaksanakan.

Selain mencuci tangan, lanjutnya, pemakaian masker dan jaga jarak juga diberlakukan saat berada di Mapolres Kolaka Utara. Kebijakan penerapan 5M tersebut merupakan tindak lanjut dari beberapa langkah strategis yang telah dilakukan sebelumnya. Penyebaran virus corona tidak bisa dianggap remeh. Upaya pencegahan dilakukan seoptimal mungkin dengan menggandeng dan bersinergi bersama instansi terkait lainnya.

“Kami harap dengan langkah-langkah ini dapat meminimalisir penyebaran Virus Corona di Kolaka Utara. Untuk masyarakat kami minta tetap tenang dan tidak panik. Yang terpenting adalah menjaga kesehatan, sering cuci tangan dan menerapkan pola hidup sehat,” tandasnya.