Melalui Pramuka Saka Bhayangkara, Dit Binmas Polda Sultra Ajak Kaum Muda Jadi Pelopor Perubahan.

Tribratanews.sultra.polri.go.id – Dalam pelatihan kursus instruktur Pramuka Saka Bhayangkara yang dilaksanakan oleh Direktorat Pembinaan Masyarakat (Dit Binmas Polda Sultra), Senin 21 September 2020, yang bertempat di Aula Asrama Haji Kendari, PS PS Kasubdit Bintibsos Kompol Fini Rahman mewakili Dir Binmas Kombes Pol Darmawan Affandy, SIK mengajak kaum muda di Sultra terutama pelajar dan mahasiswa menjadi agen pelopor perubahan melalui pembinaan pramuka.

Ia menegaskan dalam sambutan Dir Binmas, lewat pembinaan Pramuka saka bhayangkara hendaknya dapat menjadi pelopor dalam membudayakan diri, senang bekerja keras serta cerdas dan ikhlas, membangun nilai dan sikap serta perilaku sejak dini melalui berbagai ragam kegiatan pramuka.

“Diutamakan program dan kegiatan untuk meningkatkan semangat patriotisme dalam membela kepentingan bangsa dan negara,” ungkap Kompol Fini Rahman.

Selain itu melalui semangat gerakan pramuka saka bhayangkara untuk menjadi agen dan pelopor pembangunan dengan mengutamakan kepentingan bangsa dan negara diatas segalanya melalui pendidikan dan pelatihan kepramukaan yang diharapkan dapat melahirkan generasi muda yang memiliki wawasan kebangsaan yang kuat.

Sehingga melalui pramuka generasi muda dapat di didik sedini mungkin untuk tidak membeda-bedakan identitas seperti agama, etnis, suku dan kedaerahan karena watak nasionalisme akan tercermin dalam perilaku yang senantiasa lebih meningkatkan kepentingan bangsa dan negara dibandingkan kepentingan diri dan golongan.

“Kepada personel agar semangat untuk membina pramuka saka bhayangkara dalam mengamalkan satya dan darma pramuka sehingga menjadi wadah yang ideal dan efektif dalam menanamkan nilai-nilai moral dan spiritual generasi muda,” pungkasnya.