Personel Polri Jalani Pelatihan Instruktur Pramuka.

Tribratanews.sultra.polri.go.id – Sebanyak 24 personel polri dari jajaran Polres se Sulawesi Tenggara mengikuti pelatihan kursus instruktur Pramuka Saka Bhayangkara yang dilaksanakan oleh Direktorat Pembinaan Masyarakat (Dit Binmas Polda Sultra), Senin 21 September 2020, yang bertempat di Aula Asrama Haji Kendari.

Tema yang diangkat dalam pelatihan instruktur kali ini yakni Melalui Pelatihan Pramuka Saka Bhayangkara Kita Tingkatkan Tanggung Jawab, Cinta Tanah Air dan Bangkitkan Jiwa Kebersamaan Jati Diri Bangsa. Dalam giat pelatihan ini dibuka oleh Waka Kwarda Prov Sultra, Trikora Irianto.

Dalam sambutannya Trikora Irianto mengatakan saat ini Saka Bhayangkara merupakan salah satu saka yang tertua di Indonesia, dengan diadakannya pelatihan ini para instruktur dapat menerapkan ilmu yang diberikan kepada adik didiknya di kewilayahan. “Di saka bhayangkara ini adik didik terdiri dari mahasiswa dan siswa,” ungkapnya.

Sementara itu dari Dit Binmas yang diwakili oleh PS Kasubdit Bintibsos Kompol Fini Rahman berharap dalam pelatihan instruktur ini agar dapat ditingkatkan intensitas dan kualitas pembinaan dan pelatihan gerakan pramuka saka bhayangakara sebagai wadah pembentukan karakter generasi muda.

“Kami mengajak kaum muda melalui gerakan pramuka saka bhayangkara untuk meningkatkan semangat bela negara,” ungkapnya mewakili Dir Binmas Kombes Pol Darmawan Affandy, SIK.

#Rian_Penmas