Launching Mobil Masker Polda Sultra.

Tribratanews.sultra.polri.go.id – Bertempat dilapangan Apel Mapolda Sultra, Kapolda Irjen Pol Drs. Yan Sultra I, S.H melaksanakan launching ‘Mobil Masker’, Senin (18/10/2021).

Mobil masker melibatkan personel dari Ditlantas, Ditsamapta, Ditpamobvit, Ditpolair, hingga Bid Dokkes Polda Sultra. Launching tersebut turut serta diikuti oleh Wakapolda Sultra, Brigjen Pol Drs. Waris Agono, M.Si beserta jajaran pejabat utama Polda Sultra.

Diketahui bersama, pelaksanaan peluncuran mobil masker tersebut karena saatini situasi covid-19 sudah mulai menurun,namun masih banyak masyarakat yang sudah mulai abai terhadap protokol kesehatan.

“Di Kota Kendari saat ini sudah seminggu tidak ada konfirmasi covid-19, semua ini berkat kerjakeras semua stakeholder untuk menekan angka covid-19,” kata Irjen Yan Sultra.

Kapolda Sultra menambahkan, protokol kesehatan merupakan satu-satunya cara untuk menekan covid-19.

Mobil masker dikerahkan untuk edukasi Dan sosialisasi kepada masyarakat dengan tujuan untuk tindak lanjuti kebijakan pemerintah untuk menggaungkan kembali protokol 3M.

Pembagian masker merupakan bukti kepedulian pemerintah kepada masyarakat, karena hasil pantauan saat ini warga masih banyak tidak menggunakan masker dengan berbagai alasan.

Kepada personel Mobil Masker agar massivekan pembagian masker gratis untuk kedepankan protokol kesehatan ke setiap kerumunan masyarakat.

“Segerakan mobil masker dilakukan terus menerus, koordinasi dengan satgas covid-19 serta laksanakan dengan penuh keikhlasan,” pungkas Kapolda Sultra.