Tanam 2000 Mangrove, Misi Polda Sultra Selamatkan Wilayah Pesisir.

Tribratanews.sultra.polri.go.id – Prihatin terhadap kondisi pesisir di kawasan By Pass Kendari Beach, Polda Sultra melaksanakan penanaman mangrove sebanyak 2000 pohon yang disiapkan oleh Dit Polairud, Jumat (15/10/2021).

Penanaman mangrove dihadiri oleh Kapolda Sultra Irjen Pol Drs. Yan Sultra I, S.H, Wakapolda Brigjen Pol. Drs. Waris Agono, M.Si beserta pejabat utama.

Seperti kita ketahui bersama bahwa hutan mangrove memiliki peran ekologis yang besar bagi kehidupan manusia dan menjadi tumpuan orang yang hidup di pesisir.

Dalam kesempatan tersebut Polda Sultra bergerak bersama-sama melaksanakan penanaman mangrove yang merupakan salah satu solusi menjaga kembali kelestarian alam serta dapat menumbuhkan perekonomian masyarakat.

“Fungsi mangrove sangat beragam terutama cegah abrasi pantai hingga fungsi rekreasi yang kita bisa lihat saat ini,” ungkap Irjen Yan Sultra.

Kapolda mengajak untuk melakukan penanaman mangrove di pesisir pantai By Pass Kendari Beach dengan harapan dapat mengembalikan ekosistem yang telah rusak agar dapat kita wariskan pada anak cucu kita kelak.